Kegiatan Donor Darah oleh BEM FIKES UNDHARI

Bem Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dharmas Indonesia kembali menggelar kegiatan donor darah Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018 dan Ulang Tahun Yayasan Amanah Ampang Kuranji.  (6/11) aksi sosial ini dilaksanakan di Klinik Sehat amanah.. Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten  Dharmasraya.

 

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dharmas Indonesia dengan PMI Kabupaten  Dharmasraya.

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Pembina Bem Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dharmas Indonesia, ibu  Nabila AlFina, STr, Keb sebagai Ketua Pelaksana dan ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan ini mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. "Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI,".