• Penerimaan Mahasiswa Baru
    Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Kampus Terakreditasi BAN-PT dan Berasrama
    Kampus Terakreditasi BAN-PT dan Berasrama
  • Wisudawan Universitas Dharmas Indonesia
    Wisudawan Universitas Dharmas Indonesia

Ilmu Keperawatan

Diterbitkan: Jumat, 26 April 2019 03:18

Visi :

Menjadi Program Studi S1 Keperawatan yang menghasilkan tenaga keperawatan profesional, berkarakter, berkompeten, dan berakhlak mulia pada tahun 2023.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan profesional untuk menghasilkan lulusan di bidang keperawatan yang berbudi luhur, mau dan mampu bekerjasama, rajin, inovatif dan mampu bersaing secara global pada tahun 2023.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian aplikatif serta memajukan IPTekS di bidang Kereperawatan dalam rangka mendukung pembangungan nasional.
  3. Menyelenggarakan layanan kepada masyarakat di bidang Keperawatan.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan mitra pelayanan kesehatan dalam mendukung proses pembelajaran bidang Keperawatan.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan S1 Keperawatan yang kompetitif, kreatif, inovatif dan berwawasan, berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Menghasilkan kegiatan penelitian ilmiah dan aplikatif guna pengembangan keilmuan di bidang keperawatan dalam rangka mendukung kemajuan daerah dengan memperhatikan potensi daerah.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang memberdayakan potensi dosen dan mahasiswa dalam rangka pengembangan kehidupan bermasyarakat dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keperawatan dengan memperhatikan potensi daerah.
  4. Memperoleh pengakuan Perguruan Tinggi Swasta dalam bidang penelitian yang unggul di LLDIKTI Wilayah 10.
  5. Terbentuknya jaringan kerjasama dengan lembaga dalam dan luar negeri guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi Program Studi S1 Keperawatan dalam rangka upaya memberikan kontribusi pada pemberdayaan masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kebidanan

Diterbitkan: Jumat, 26 April 2019 03:08

Program Studi Kebidanan Universitas Dharmas Indonesia berdiri sejak tanggal 24 Mei 2007 berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 74/D/O/2007 tentang izin penyelenggaraan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharmasraya yang merupakan cikal Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Dharmas Indonesia.

Saat ini Program Studi DIII kebidanan Universitas Dharmas Indonesia diketuai oleh Ibu Siti Khotimah, M.Keb dengan visi dan misi sebagai berikut:

 

Visi :
Pada tahun 2023 menjadi program studi yang menghasilkan ahli madya kebidanan unggul berjiwa sosioenterpreneur dan kompeten dalam pengobatan tradisional serta berakhlak mulia

 

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu kebidanan sesuai dengan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan keterampilan klinik di bidang kebidanan.
  2. Melaksanakan penelitian ilmiah dan aplikatif dibidang kebidanan dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat dibidang kebidanan dalam menghadapi dan memecahkan permasalahan kebidanan dan kesehatan masyarakat.
  4. Menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah, swasta, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk mendekatkan kebutuhan pengguna dengan kompetensi lulusan

 

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Kebidanan yang unggul dan kompetitif serta berakhlak mulia.
  2. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Kebidanan yang memiliki keterampilan klinik dibidang kebidanan yang berwawasan kewirausahaan sehingga mampu memberikan asuhan kebidanan yang komprehensif, mempunyai kemampuan dalam pengobatan medis dan pengobatan alternatif serta mampu bersaing di tingkat regional.
  3. Menghasilkan penelitian ilmiah dan aplikatif dibidang kebidanan dalam rangka mendukung asuhan kebidanan dan kesehatan masyarakat.
  4. Menghasilkan pengabdian masyarakat dalam rangka menyelesaikan masalah asuhan kebidanan dan kesehatan masyarakat.
  5. Menghasilkan jaringan kerjasama kemitraan dengan perguruan tinggi lain, masyarakat pengguna lulusan dan Stakeholder lainnya.
  6. Menjadikan Prodi D3 Kebidanan FIKES UNDHARI yang bertatakelola baik (Good Departement Governance)

Penerimaan Mahasiswa Baru

Diterbitkan: Selasa, 26 Januari 2016 02:58

PENERIMAAN MAHASISWA BARU REGULER & TRANSFER Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dharmas Indonesia Tahun Akademik 2016/2017 dengan Prodi:

1. S1 Ilmu Keperawatan (Sedang reakreditasi B)

2. D3 Kebidanan (Sedang reakreditasi B)

3. Profesi Ners (Sedang reakreditasi B)

 Semua Program Studi Terakreditasi BAN-PT dengan Dosen profesional berpendidikan S3 dan S2 , Fasilitas kampus modern, gedung megah, Ruang Kuliah nyaman dilengkapi dengan Ac dan infokus, serta fasilitas penunjang Gor serbaguna, Klinik pratama, Asrama mahasiswa dan Rusunawa yang megah, masjid, Hot spot area gratis. Juga banyak beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa yaitu beasiswa Yayasan, Kopertis, Dikti, Perbankan, Beasiswa Bidik Misi dan beasiswa dari perusahaan swasta lainya. Pastinya anda tak akan menyesal kuliah di FIKES UNDHARI yang beralamat di JLN Lintas Sumatera KM 18 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Untuk Pendaftaran bisa langsung datang ke kampus atau Via telpon/SMS :

Andisa Purta                    081363847783

Moh.Rosyid Mahmudi, M.Si    HP 081270394906

"MERAJUT IMPIAN DI KAMPUS IDAMAN "

Program Studi

Diterbitkan: Selasa, 26 Januari 2016 05:53

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dharmas indonesia terdiri atas 3 Program Studi yaitu:

1. S1 Keperawatan

2. D3 Kebidanan

3. Profesi Ners

Fakultas Ilmu Kesehatan yang sebelumnya merupakan  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharmasraya, telah meluluskan sebanyak 688 lulusan yang terdiri dari 288 lulusan S1 keperawatan,

378 Lulusan D3 Kebidanan dan 21 lulusan Profesi Ners.

ketig aprogram studi di fakultas ilmu kesehatan sudah terakreditas Ban-PT dan memenuhi stan dar pendidikan tinggi sesuai yang ditetapkan pemerintah melalui kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Saat ini Fakultas Ilmu kesehatan dipimpin oleh Ita Dwiaini, M.Sc, Apt sebagai dekan.